• Melayani Dengan Setulus Hati

Kegiatan Fogging di Desa Karanganyar

Sabtu, 25 Juli 2020

Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit yang diakibatkan gigitan nyamuk aedes aegypty, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Karanganyar telah melakukan pengasapan atau fogging untuk memberantas sarang dan jentik nyamuk di desa Karanganyar, Rt.01/Rw.03, Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh: Dinas Kesehatan Purbalingga, Kepala Puskesmas Karanganyar, Kepala TU Puskesmas Karanganyar, Petugas Survellens, Petugas Sanitarian, Petugas DB, Bidan desa Karanganyar,POLSEK Karanganyar, KORAMIL Karanganyar, Petugas Kecamatan, Perangkat desa Karanganyar, kader desa Karanganyar. Total ada 40 orang. Di dalam rencana ada 40 rumah yang terdaftar akan dilakukan fogging. Tapi dalam pelaksanaanya ada tambahan 5 rumah yang minta di fogging juga. Jadi total ada 45 rumah. Pelaksanaan fogging dimulai pk. 07.00 wib sampai dengan 08.30 wib dan berjalan dengan lancar.

Sebenarnya, solusi yang baik dalam memberantas penyakit Demam Berdarah, adalah menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah dan lingkungannya. Langkah ini sangat mudah untuk melakukan pemberantasan DBD, apalagi bila dibarengi dengan pelaksanaan PSN.

Persiapan Sebelum Fogging
Fogging di lingkungan sekitar
Fogging di dalam rumah warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *